Home » Traveling » Pantai Tanjung Aan Kuta-Lombok, Pesona Wisata Bahari Laut Selatan di Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pantai Tanjung Aan Kuta-Lombok, Pesona Wisata Bahari Laut Selatan di Nusa Tenggara Barat (NTB)


Pulau Lombok dikenal sebagai daerah tujuan wisata favorit para turis dari belahan dunia, dikarenakan wisata baharinya mempesona. Salah satunya Pantai Tanjung Aan, lokasinya di daerah Lombok Tengah bagian selatan.

Lebih tepatnya, letak Pantai Tangjung Aan itu ada di Desa Kuta-Lombok, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari wilayah asal, langsung saja terbang ke Kota Mataram, perjalanan berikutnya yang dituju daerah Kuta-Lombok. Kalau tidak salah, lokasi berdekatan dengan Pantai Kuta-Lombok, serta tak jauh dari Pantai Selong Belanak dan Pantai Seger.

Pantai Tanjung Aan masih alami, masih sepi sepertinya belum begitu banyak dijamah kebanyakan orang traveling dan yang pasti pemandangan pantainya top banget. Mungkin destinasi yang satu ini dapat menjadi alternatif Gunung Rinjani ataupun Kepulauan Gili Trawangan Meno Air yang tersohor itu.

Liburan ke Lombok khususnya ke Pantai Tanjung Aan ini tak perlu menunggu low season, jadi bisa segera menikmati traveling leluasa. Pasalnya tidak seramainya obyek wisata terkenal. Area pantainya berbentuk melengkung dikelilingi bukit, ombak bersahabat, terus pasirnya putih tampilan unik, dan bukitnya untuk menikmati keindahan pantai dari ketinggian.

Tak cuma untuk bersantai, berjemur atau melihat panorama landscape Laut Selatan Lombok dari bukit. Tetapi Anda juga dapat mencoba kategori wisata minat khusus diantaranya snorkeling, surfing maupun exercise jalan-jalan dipinggiran pantai. Mantapnya lagi suasana romantis bisa Anda temukan disana, cocok untuk honeymoon liburan bersama pasangan Anda.

Oh ya ada kapal yang siap mengantar kemana tujuan yang kamu inginkan sekitar kawasan obyek wisata Pantai Tanjung Aan ini. Pagi hari bagusnya untuk melihat sunrise dan sorenya memandang indah sunset Pantai Tanjung Aan. Jika Punya banyak waktu, ingin berlama-lama disana, silahkan saja. Ada resort, hotel berbintang hingga yang terjangkau. Luxury trip atau budget traveling, selera yang mana. Ingin menikmati kuliner, disekitaran pantai berderet restoran. Nikmati liburan sebaik mungkin.

Selain itu, tahu tidak, pesona Laut Selatan di Pulau Lombok sangat menggoda keindahaannya siapa saja yang hadir disana mulai dari kawasan Mandalika, terus Tanjung Aan, Novotel Beach Private, Kuta Beach, Mawon, Selong Belanak (Sempiak Villas), Belongas Bay lokasi diving istimewa hingga Tanjung Bloam. Disamping itu juga ada event kultural khas Lombok namanya Festival Bau Nyale yang diadakan tahunan. Sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Tertarik, maka datanglah ke Pantai Tanjung Aan di Pulau Lombok.