Home » Traveling » Ekowisata Hutan Mangrove Wanasari Bali, Edukatif Sekaligus Seru

Ekowisata Hutan Mangrove Wanasari Bali, Edukatif Sekaligus Seru

Sekarang trend wisata ekologi tengah menjadi primadona baru traveler. Sebut saja ekowisata hutan mangrove Wanasari di Bali. Hutan mangrove Bali ini menjanjikan keindahan alam, sekaligus juga syarat dengan edukasi plus keseruan atraksi.

Dimana pun itu, kini tema eco tourism semakin diminati pelancong. Sepertinya mereka antusias ingin lebih dekat sama alam dan pada wisata unik yang edukatif, ditambah serunya kegiatan menantang ala petualangan. Oh ya, jika liburan ke Pulau Dewata, Kamu dapat menikmati eloknya hutan bakau Wanasari destinasi tersembunyi anti-mainstream yang jarang diketahui khalayak.

Sedangkan untuk letak Hutan Mangrove Wanasari di Jl. By Pass Ngurah Rai No. 1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Akses menuju lokasi mudah, karena dekat Bandara Internasional Ngurah Rai. Bila Anda dari wilayah jauh, maka naiklah pesawat. Terus menginap di hotel, barulah melanjutkan ke tujuan naik motor/mobil rentalan. Jikalau dekat, enakan bersepeda atau jalan kaki.

Kawasan Pusat Informasi Mangrove atau Mangrove Information Center (MIC), luasnya berhektar-hektar. Sejatinya tanaman bakau di hutan ini untuk konservasi dan pencegahan abrasi. Dibukanya obyek wisata mangrove, supaya memberikan nilai edukasi bagi pengunjung. Disamping indahnya alam, mereka juga dikenalkan manfaat menanami pohon bakau di kawasan pesisir pantai.

Tahu tidak gaes. Memang bukan satu-satunya hutan mangrove di Bali, sebenarnya ada banyak selain Hutan Mangrove Wanasari diantaranya hutan bakau di Nusa Lembongan, Taman Nasional Bali Barat, Suwung Kawuh, Sanur, serta lainnya. Lagipula, hutan mangrove Bali kaya akan flora dan fauna yang khas. Jelajahilah biar wawasanmu semakin luas mengenai ekologi.

Terpuaskan spot epik tak terduga. Cobalah mengeksplor Mangrove Wanasari, jalan-jalan jembatan kayu yang memanjang jauh untuk menelusur lebih dalam hutan bakau. Ketemu menara, Kamu dapat melihat view dari ketinggian, bagus banget pemandangannya. Itu yang pertama trekking, pilihan kedua bisa menaiki perahu kanu untuk adventure menjelajah di perairan hutan mangrove ini, nikmati keseruannya.

Lokasinya tersembunyi, sedikit yang tahu. Suasana tenang udaranya pun sejuk, enak buat refreshing, pikiran jadi rileks. Uniknya view hutan mangrove, seringkali digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding maupun shooting film. Selfie dan ngevlog pun oke. Estafet selanjutnya, cobalah kuliner khas yang ada.

Jadi kalau traveling ke Bali, jangan lupa pergi kesini.