Home » Traveling » Pantai Teleng Ria Pacitan, Wisata Pantai Paling Terkenal di Kota Seribu Goa

Pantai Teleng Ria Pacitan, Wisata Pantai Paling Terkenal di Kota Seribu Goa


Dari beberapa wisata pantai di Pacitan yang ada, terbilang semuanya indah. Tak terkecuali Pantai Teleng Ria, paling legendaris menjadi tujuan wisata favorit pelancong liburan.

Letak Pantai Teleng Ria di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak tempuh dari Kota Pacitan sekitar 2 km, akses jalan menuju lokasi wisata bisa ditempuh melalui berbagai daerah, baik itu Gunungkidul, Wonogiri, Ponorogo maupun Trenggalek.

Dilengkapi sejumlah sarana fasilitas, serta akomodasi. Diantaranya penginapan serbaguna Bonggo Budoyo, bumi perkemahan, pemancingan, Tempat Pendaratan Ikan (TPI), wahana rekreasi untuk wisata keluarga seperti kolam renang dan arena bermain anak. Terkadang ada hiburan pentas seni musik dan festival budaya.

Keberadaan Pantai Teleng Ria ini tersembunyi di Teluk Pacitan. Traveler yang datang piknik akan dimanjakan pemandangan eksotis Laut Selatan Jawa yang melegenda itu. Cobalah eksplorasi sekitar kawasan obyek wisata, yang terlihat apa saja. Spot menarik garis pantai memanjang, pasir putih serta deburan ombak mengagumkan Samudera Hindia.

Terus atraksi liburan seru yang dapat dilakukan disana apa? Dua pilihan tema wisata minat khusus yaitu olahraga volley dan surfing. Lapangan voli pantai cantik tepi laut dan ombaknya bagus untuk selancar. Ini termasuk destinasi lokasi surfing di Pacitan sama halnya Pantai Srau dan Pantai Watu Karung yang terkenal sebagai surga peselancar dunia.

Jangan melupakan waktu senja, karena sunset Pantai Teleng Ria mempesona. Maka dari itu traveling lah ke pesisir Pacitan.