Home » Traveling » Pantai Jogan Gunungkidul Unik Ada Air Terjunnya Eksotis

Pantai Jogan Gunungkidul Unik Ada Air Terjunnya Eksotis


Ditepian Pantai Jogan terdapat air terjun indah mempesona, tepat dijadikan destinasi pilihan untuk mengisi waktu liburan dan berakhir pekan. Obyek wisata di Gunungkidul ini mempunyai keunikan tersendiri, beda sama pantai Jogja lainnya.

Keberadaannya masih satu arah jalan menuju Pantai Nglambor yang populer sebagai lokasi snorkeling, beruntungnya lagi lebih dekat sama Pantai Timang dimana pantai tersebut ada pulau karangnya dengan penyeberangan gondola unik. Untuk memudahkan sampai tujuan, berikut alamat letak Pantai Jogan lengkapnya di Desa Tepus, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Pantai di Jogja indah-indah terutama yang ada di daerah Gunungkidul. Ada satu tempat wisata menarik yang benar-benar unik, membuat siapa saja terpesona yaitu Pantai Jogan. Tahu kenapa kok dibilang unik, sebab Pantai Jogan ini memiliki air terjun eksotis di bibir pantainya. Batuan karangnya juga mempesona menjadi satu paket pemandangan indah landscape Laut Selatan Jawa, apalagi disaat sunset.

Air terjun tersembunyi di tepian Pantai Selatan Jawa, itulah keunikan dari Pantai Jogan di Gunungkidul. Lokasinya diapit perbukitan, sungai ada ditengahnya, dimana aliran airnya menuju ke laut. Selain air terjun, kalau diperhatikan tidak ada pasir pantainya sama sekali, yang terlihat disana hanyalah tebing ngarai serta bebatuan karang.

Biasanya, wisatawan yang berkunjung memanfaatkan khasnya pemandangan air terjun di bibir Pantai Jogan tersebut menjadi spot berfoto atau swafoto. Boleh saja jalan turun kebawah melewati tangga mendekati air terjun, asalkan hati-hati dan jangan dilakukan jika ombak kurang bersahabat, itu beresiko. Sebaiknya patuhi peraturan dan himbuan yang ada disana.

Selain itu, pengunjung dapat bersantai di gazebo sambil menikmati suasana, termasuk kuliner. Ingin jalan-jalan jelajah area sekitar, silahkan saja. Bukit yang kiri atau kanan, dari ketinggian puncaknya Anda akan dimanjakan panorama pemandangan Laut Selatan Jogja yang legendaris.

Tertarik tidak? Jadi kapan kalian datang ke Pantai Jogan.