Home » Traveling » Pantai Payangan Jember, Keelokan Laut Selatan Kota Karnaval

Pantai Payangan Jember, Keelokan Laut Selatan Kota Karnaval


Selain festival JFC (Jember Fashion Carnaval), unggulan wisata Jember lainnya adalah Pantai Payangan. Destinasi daerah pesisir Kota Suwar-suwir ini menyuguhkan daya tarik pantai dengan pemandangan indah, teluk dan desa nelayan.

Letak Pantai Payangan di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasinya berdampingan dengan Teluk Cinta dan Pantai Pamupa (Pasir Putih Malikan). Bisa sekalian mampir plesiran.

Jangan dikira potensi wisata Jember hanya festival Jember Fashion Carnaval (JFC) saja. Sesekali cobalah pergi ke wilayah pesisir selatan dari Kota Karnaval ini, disana ada destinasi bagus namanya Pantai Payangan. Tempatnya benar-benar menjanjikan buat rekreasi refreshing.

Memang berada tersembunyi di teluk salah satu deretan Pantai Selatan Jawa. Traveler yang plesiran akan dimanjakan eloknya spot lautan menyatu dengan perbukitan. Dari ketinggian puncak bukit, pemandangan alam terbuka spektakuler dapat terlihat jelas.

Suasana khas pesisir sangat terasa. Banyak dijumpai perahu kapal di tepian pantai, sudah pasti ini adalah pedesaan nelayan. Sebagian besar masyarakat setempat berprofesi sebagai nelayan, mencari ikan dilaut.

Oh ya, disana terdapat area lapang seperti gurun pasir yang ditumbuhi alang-alang. Itu view unik yang menarik untuk berfoto. Menunggu waktu senja, ingin menikmati sunset Pantai Payangan eksotis, silahkan.

Yuk traveling kesini.