Pantai Payangan Jember, Keelokan Wisata Pantai di Kota Karnaval

Selain festival JFC (Jember Fashion Carnaval), unggulan wisata Jember lainnya adalah Pantai Payangan. Destinasi pantai di Kota Suwar-Suwir ini menyuguhkan indahnya Laut Selatan dengan Bukit Samboja, Teluk Cinta dan desa nelayan.

Jangan dikira potensi wisata Jember hanya festival Jember Fashion Carnaval (JFC) saja. Sesekali cobalah pergi ke wilayah pesisir selatan dari Kota Karnaval ini, pasti Kalian akan menjumpai destinasi bagus. Salah satunya Pantai Payangan, dimana wisata pantai di Jember ini menjanjikan keindahan Laut Selatan Jawa yang melegenda, serta keseruan atraksi yang dapat dilakukan.

Letak Pantai Payangan di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Keberadannya berdampingan dengan Teluk Love dan Watu Ulo, serta tidak jauh dari Pantai Pamupa (Pasir Putih Malikan). Akses jalan menuju lokasi cukup mudah, perjalanan dapat ditempuh dengan mobil/motor. Jangan pergi sendirian, ajaklah teman biar semakin meriah.

Termasuk obyek wisata pantai di Jember terkenal, bahkan pesonanya tidak kalah dengan Pantai Papuma. Pantai Payangan memiliki kekhasan sendiri, view alam yang ditawarkan sangat memukau. Siapapun yang melihat, pasti akan terpukau. Banyak traveler yang penasaran mengincar destinasi ini terutama pada hari libur nasional dan akhir pekan.

Tersembunyi di teluk salah satu deretan Pantai Selatan Jawa. Pantai Payangan ikonik dengan pemandangan panorama pantainya yang indah. Ombaknya pun memukau, juga pasir pantainya yang eksotis. Nampak barisan perbukitan di tepi laut, diikuti pulau-pulau kecil, batuan karang, sabana rumput dan pepohonan hijau. Disamping itu, suasana tempatnya pun tenang, asyik buat refreshing.

Coba eksplor sekitar Pantai Payangan, temukan spot foto instagramable unik. Bila ingin menatap eloknya Samudera Hindia dari tempat ketinggian, Anda mesti trekking ringan ke Bukit Samboja terlebih dahulu. Atau jelajah ke Bukit Seroyo atau Bukit Domba, untuk bisa menyaksikan cantiknya Teluk Love. Selanjutnya atraksi seru yang dilakukan diantaranya berenang, bermain pasir, naik kapal, dan lain sebagainya.

Bahkan terdapat sejumlah spot dengan dekorasi unik disetiap sudutnya, juga gazebo untuk bersantai istirahat. Cocok untuk Kamu yang antusias berfoto selfie dan ngevlog. Apalagi ketika senja. pemandangan sunset Pantai Payangan sangat memikat, begitu juga sebaliknya saat pagi sunrise-nya bagus sekali. Pasti rela menanti. Oh ya, jangan sampai lupa mencicipi seafood, kuliner khas daerah setempat.

Nuansa daerah pesisir sangat terasa. Banyak dijumpai perahu kapal di tepian pantai, sudah pasti ini adalah pedesaan nelayan. Sebagian besar masyarakat setempat berprofesi sebagai nelayan, mencari ikan dilaut. Sedangkan pada waktu tertentu juga digelar tradisi larung sesajen atau labuhan laut, sebagai perwujudan rasa syukur. Jika ingin menyaksikan atraksi budaya tersebut, datanglah diwaktu yang tepat.

Baguskan? Kapan Kamu traveling kesini?