Home » Traveling » Air Terjun Goa Kebon Krembangan Kulonprogo, Wisata Alam Unik Curug Juga Goa

Air Terjun Goa Kebon Krembangan Kulonprogo, Wisata Alam Unik Curug Juga Goa


Satu lagi destinasi Kulonprogo unik, curug sekaligus goa. Namanya Air Terjun Goa Kebon Krembangan, wisata alam yang lokasinya tersembunyi di kawasan Pegunungan Menoreh.

Wisata populer Jogja mungkin sebagian besar pernah Anda kunjungi. Ingin yang antimainstream, tak ada salahnya mencoba mengunjungi Air Terjun Goa Kebun di Kulonprogo. Ini termasuk destinasi alternatif dari Kedung Pedung, Grojogan Sewu, Sungai Mudal dan Kembang Soka. Tema atraksi yang ditawarkan hampir serupa, namun beda memiliki kekhasan tersendiri.

Lalu, dimanakah letak Air Terjun Goa Kebon? Tepatnya di Desa Krembangan, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Pertanyaan yang sering dilontarkan oleh traveler, bila ingin berkunjung kesana. Terus mencari rute jalan mudah yang untuk mencapainya. Bertolak dari Kota Jogjakarta langsung saja meluncur ke lokasi.

Keindahan alam Pegunungan Menoreh memang mengundang misteri, banyak sekali obyek wisata tersembunyi yang membuat rasa penasaran. Salah satunya Air Terjun Goa Kebon di Krembangan ini. Pesona indahnya mampu memikat hati traveler. Walaupun kurang begitu terkenal, namun tetap diburu para penikmat wisata alam anti-mainstream.

Air Terjun Goa Kebun punyai pesona unik, dua spot menarik berlokasi di satu tempat yang sama persis. Maksudnya begini, air terjun itu ada goanya. Wisata alam yang otentik di Kulonprogo. Siapa saja yang pertama kali datang kesini pasti terkagum, pandangan dimanjakan pemandangan tak biasa. Reaksi berikutnya selfie berfoto ria, kemudian menjelajah dalam keseruan.

Tinggi air terjunnya sekitar 5 meteran, batuan karstnya cantik. Sekitarnya dipenuhi rimbun pepohonan hijau, hawanya sejuk, suasana tenang enak dijadikan tempat refreshing melepas penat. Air yang mengalir di curug ini pun jernih, segar menggoda. Tepat dibawah curug Goa Kebun ada kolamnya, mau lonjat berenang, silahkan. Jika suka wisata seru-seruan pasti tidak akan memandang saja.

Opsi selanjutnya. Tentu Kalian tidak lupa mengeksplorasi Goa Kebun, yang tersembunyi tepat di bawah belakang air terjun. Coba masuk melalui mulut goa yang terlihat angker bermisteri itu. Nampak stalagmit stalagtit eksotis menghiasi goa. Dalam ruangan goa tidak luas tetapi beruang sempit hanya beberapa meter. Biar menambah wawasan, ketahui ada historis apa disini.

Itulah wisata alam unik curug juga goa, destinasi wisata Kulonprogo.