Air Terjun Goa Kebon Krembangan Kulonprogo, Wisata Alam Unik Curug Juga Goa

Satu lagi destinasi unik di Kulonprogo yang mesti Anda kunjungi, namanya Air Terjun Goa Kebon Krembangan. Dimana wisata alam ini menampilkan dua pesona keindahan yaitu curug sekaligus goa.

Bagi sebagian traveler, mengunjungi tempat rekreasi kurang populer merupakan sesuatu hal menyenangkan dan lebih terasa tertantang. Nah, jika Anda sedang traveling ke Jogja. Di daerah Kulonprogo ada destinasi anti-mainstream menarik yaitu Air Terjun Goa Kebun, tak ada salahnya untuk mencoba mengunjunginya. Yang jelas menjanjikan, atraksinya mempesona.

Letak Air Terjun Goa Kebon di Desa Krembangan, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Keberadaannya tidak jauh dari Kedung Ingas dan Pantai Bugel Peni. Sedangkan akses jalan menuju lokasi cukuplah mudah, perjalanan bisa dicapai dengan transportasi bus/mobil/motor. Akan lebih meriah kalau datangnya tidak sendirian, asyiknya ngajak teman.

Satu dari sekian banyak wisata alam di Kulonprogo yang mengundang penasaran. Karena Air Terjun Goa Kebon di Krembangan ini mempunyai keunikan tersendiri, tampil beda. Pesona indahnya mampu memikat hati traveler. Walaupun kurang terkenal, namun diburu para penikmat wisata alam anti-mainstream. Saat hari libur nasional atau akhir pekan menjadi incaran wisatawan.

Air Terjun Goa Kebun punyai pesona unik, dua spot menarik berlokasi di satu tempat yang sama persis. Maksudnya begini, air terjun itu ada goanya. Wisata alam yang otentik di Kulonprogo. Siapa saja yang pertama kali datang kesini pasti terkagum, pandangan dimanjakan pemandangan tak biasa. Reaksi berikutnya selfie berfoto ria, kemudian menjelajah dalam keseruan.

Tinggi air terjunnya sekitar 5 meteran, batuan karstnya cantik. Sekitarnya dipenuhi rimbun pepohonan hijau, hawanya sejuk, suasana tenang enak dijadikan tempat refreshing melepas penat. Air yang mengalir di curug ini pun jernih, segar menggoda. Tepat dibawah curug Goa Kebun ada kolamnya, mau lonjat berenang, silahkan. Jika suka wisata seru-seruan pasti tidak akan memandang saja.

Berburu spot foto instagramable di tempat wisata memang mengasyikkan. Apalagi viewnya sesuai ekspektasi, pastilah bersemangat untuk menjelajah jalan-jalan di setiap sudut areanya sambil menikmati pemandangan alamnya dan suasananya. Oh ya, tak sedikit mereka traveler yang datang memanfaatkan keindahan Air Terjun Goa Kebun sebagai latar seting berfoto selfie maupun ngevlog.

Opsi selanjutnya. Tentu Kalian tidak lupa mengeksplorasi Goa Kebun, yang tersembunyi tepat di bawah belakang air terjun. Coba masuk melalui mulut goa yang terlihat angker bermisteri itu. Nampak stalagmit stalagtit eksotis menghiasi goa. Dalam ruangan goa tidak luas tetapi beruang sempit hanya beberapa meter. Biar menambah wawasan, ketahui ada historis apa disini.

Itulah wisata alam unik curug juga goa, Air Terjun Goa Kebon Krembangan di Kulonprogo. Tertarik? Kapan Kamu traveling kesini?