Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Wisata Pantai di Kota Gandrung Ini Cantiknya Mempesona

Saat traveling ke Kota Gandrung, Pantai Pulau Merah harus Anda kunjungi. Dimana obyek wisata pantai di Banyuwangi ini ikonik sama pulau kecil berbukit dan ombak yang bagus untuk selancar.

Senang wisata pantai, tetapi bingung destinasi mana yang harus dituju. Mendingan pergi ke daerah Banyuwangi saja. Wilayah tersebut dikenal memiliki banyak wisata pantai bagus, salah satunya Pantai Pulau Merah. Pantai di pesisir Bumi Blambangan ini tepat banget dikunjungi, tidak hanya menjanjikan keindahan alam tetapi juga keseruan atraksi.

Letak Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dekat sama Pantai Mustika Pancer, bila plesiran sempatkanlah mampir. Akses jalan menuju lokasi mudah, dapat memakai transportasi bus/mobil/motor. Jika dari jauh, naiklah pesawat. Jangan sendirian, ajaklah teman traveling biar semakin meriah.

Selain Kawah Ijen dan Pantai Plengkung, diketahui bahwa Pantai Pulau Merah termasuk obyek wisata di Banyuwangi unggulan. Favorit menjadi tujuan para wisatawan, baik itu pelancong domestik ataupun turis mancanegara. Ramai pengunjung terutama hari libur nasional dan akhir pekan. Mereka pada penasaran dengan pesona Pantai Selatan Jawa di Bumi Blambangan.

Sekarang populer disebut Pulau Merah atau Red Island, namun pada jaman dulu masyarakat setempat menyebutnya Ringin Pitu. Dalam dunia geologi, Pulau Merah merupakan sisa dari lajunya magma gunung api purba. Peristiwa fenomena alam itu terjadi pada masa silam. Disamping itu, kepingan surga tersembunyi di pesisir Kota Gandrung tersebut indahnya memikat hati.

Pantai Pulau Merah ikonik dengan pulau kecil berbukit, memang indah sekali. Cobalah eksplor sekitar kawasan, temukan spot foto instagramable. Terus rasakan bagaimana serunya menapaki pantai pasir putih. Ingin berenang, berjemur, atau sekedar santai refreshing, silahkan. Oh ya, Kamu pun dapat mendekat ke bukit bila air sedang surut, serta terlihat batuan karang.

Banyak traveler berdatangan, mereka tidak hanya memburu pemandangan alam saja, namun juga mengincar atraksi liburan seru apa yang bisa dilakukan. Yang diburu tema wisata minat khusus, sport tourism yaitu surfing. Menantang adrenalin, ombaknya bagus untuk selancar. Jika suka berselancar, Anda dapat mencoba surfing di Pantai Pulau Merah. Surga peselancar dunia.

Terkadang juga ada event dan festival budaya seperti Tari Gandrung, Labuhan Laut serta lainnya. Selain itu, yang tidak boleh Kamu lewatkan ketika senja matahari terbenam, sunset Pantai Pulau Merah cantik banget. Merasa betah, ingin berlama-lama dan butuh istirahat. Di sekitar pantai mudah ditemukan penginapan hotel, homestay dan cottage. Terjangkau lagi.

Tertarik, traveling kesini yuk?