Home » Traveling » Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Wisata Pantai Selatan Kota Gandrung

Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Wisata Pantai Selatan Kota Gandrung


Obyek wisata Pantai Pulau Merah di Banyuwangi. Destinasi daerah pesisir selatan Kota Gandrung ini miliki pesona keindahan laut, pulau dan gelombang ombak yang disukai surfer.

Letak Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Berada dekat sama Pantai Mustika Pancer, bila plesiran sempatkanlah mampir.

Sekarang Pulau Merah atau Red Island, dahulu disebut Ringin Pitu. Kepingan surga itu tersembunyi di pesisir Bumi Blambangan, indahnya memikat hati. Banyak traveler yang datang menikmati liburan. Baik pelancong domestik maupun turis mancanegara.

Ini termasuk unggulan destinasi wisata Banyuwangi, terkenal seperti halnya Kawah Ijen dan Pantai Plengkung. Pengunjung yang plesiran tentunya dimanjakan spot menarik pulau tepian pantai pasir putih dan keelokan Laut Selatan Jawa yang melegenda.

Tidak hanya sebatas itu saja, ada tema wisata minat khusus yang bisa dilakukan disana. Jika tertarik sport tourism, Anda dapat mencoba surfing di Pantai Pulau Merah ombaknya bagus untuk selancar. Surga peselancar dunia, tempatnya menantang adrenalin dan cukup ekstrem.

Terkadang juga ada event dan festival budaya. Disamping itu, senja tiba waktunya memandang cantiknya sunset Pantai Pulau Merah. Merasa betah, ingin berlama-lama dan butuh istirahat. Sekitar lokasi mudah ditemukan akomodasi penginapan homestay dan cottage.

Punya kesempatan, pergilah traveling kesini.