Grojogan Sewu Kulonprogo, Air Terjun Tersembunyi di Perbukitan Menoreh

Satu lagi wisata alam di Kulonprogo yang asyik dikunjungi yaitu Grojogan Sewu. Dimana destinasi ini menyuguhkan pesona air terjun nan cantik yang lokasinya tersembunyi di Pegunungan Menoreh.

Wilayah Kulonprogo kini semakin dilirik saja oleh para pelancong, banyak yang antusias mengincar sebagai daerah tujuan wisata. Paling terkenal Wisata Alam Kalibiru dan Pantai Glagah. Disamping itu, juga mempunyai beberapa destinasi alternatif menarik lainnya yang dapat disambangi. Salah satunya Grojogan Sewu, keindahan air terjunnya membuat penasaran.

Letak Grojogan Sewu di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Berada tidak jauh dari Hutan Pinus Girimulyo dan Goa Kiskendo. Sedangkan untuk akses jalan menuju lokasi sangatlah mudah, perjalanan bisa dicapai dengan transportasi mobil/motor. Akan lebih meriah datangnya bersama teman, jangan sendirian.

Adanya Grojogan Sewu berarti menambah daftar baru wisata alam di Kulonprogo. Keelokannya tidak kalah sama destinasi populer, sedangkan temanya yang ditawarkan serupa dengan Air Terjun Kedung Pedut, dan Kembang Soka. Meskipun anti-mainstream sekaligus tersembunyi, curug nan indah itu menjadi incaran wisatawan dikala hari libur nasional maupun akhir pekan.

Perlu diketahui, Grojogan Sewu merupakan salah satu air terjun tersembunyi di Perbukitan Menoreh. Kalau dicermati air terjun di Kulonprogo ini memiliki pesona kekhasan tersendiri, yang jelas beda dengan yang lain. Terlihat, semuanya masih alami dan view pemandangannya sangat menawan. Suasananya pun enak banget dijadikan tempat refreshing melepas penat.

Kurang lebih 7 meteran tingginya. Grojogan Sewu tidak terlalu tinggi, namun indah. Sedangkan air yang mengalir dari air terjun begitu jernih dan nampak segar. Ada kolam alaminya alias kedung, serta bebatuan di sekitar sungai yang mengalir. Teduh pepohonan hijau pun menghiasi kawasan, juga hawa sejuk pegunungan pun bisa Kamu rasakan. Yang jelas sesuai ekspektasi, tidak mengecewakan.

Terus apalagi yang menarik. Cobalah eksplor, temukan spot foto instagramable unik. Tak sedikit traveler yang berkunjung memanfatkan indahnya Grojogan Sewu sebagai latar belakang untuk berfoto selfie atau ngevlog. Selain bersantai di gazebo, Kalian bisa merasakan atraksi liburan seru seperti berenang, cliff jumping ataupun canyoning. Dijamin asyik, penuh sensasi.

Tertarik? Kapan traveling kesini?